Posted by : star5 Sunday, November 11, 2012

Foto Meirika Franola alias Ola (kemeja putih)

Mencuatnya kasus Meirika Franola atau Ola akibat "salah" memberikan grasi oleh Presiden membuat saya penasaran sepak terjang Meirika Franola terpidana mati di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang karena kasus Narkoba.
Meirika Franola di persidangan

Meski masalah grasinya lebih mencuat ketimbang kasusnya tetap saya mencari profil Meirika Franola wanita berkulit putih tersebut.

Oke, sebagai informas, Meirika Franola dan kedua temannya Deni Setia Maharwan dan Rani Andriani, ditangkap polisi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sesaat sebelum berangkat dengan pesawat Cathay Pasifik menuju London, Inggris pada 12 Januari 2000 lalu.

Ketiganya ditangkap saat hendak menyelundupkan kokain dan heroin seberat 3,5 kilogram. Meirika Franola adalah terpidana mati yang diberi grasi hukumannya menjadi penjara seumur hidup. Namun ternyata selama ini Ola, sapaan akrab Franola masih mengendalikan jaringan narkoba internasional.

Sepertinya tak ada media yang mencatat profil atau kehidupan Ola. Bahkan fotonyapun sangat terbatas. Seperti yang saya tulis di atas kasus grasinya lebih mencuat daripada kasusnya sendiri.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tribun Dewasa -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -